Langsung ke konten utama

Tugas 2 Contoh Program Hitungan

Tugas 2 Go Lang

Contoh Program
1. Luas Segitiga

package main
import "fmt"

func main (){
var (
a,b int
)


fmt.Print ("masukan input Tinggi :")
fmt.Scanf ("%d", &a)
fmt.Print ("masukan input Alas :")
fmt.Scanf ("%d", &b)
hasil := (a*b)/2
fmt.Print("Total a dan b dan c =", hasil)
}

2. Luas Persegi

package main
import "fmt"

func main () {

var (
p,l int
)


fmt.Print ("masukan input panjang :")
fmt.Scanf ("%d", &p)
fmt.Print ("masukan input luas :")
fmt.Scanf ("%d", &l)
hasil := p*l
fmt.Print("Luas persegi=", hasil)
}

3. Luas Lingkaran

package main
import "fmt"

func main (){

var pi float64 = 3.14
var r float64
fmt.Print ("masukan nilai jari-jari :")
fmt.Scanf ("%f", &r)
hasil := (r*r)*pi
fmt.Print("Luas Lingkarannya =", hasil)
}

4. Energi Kinetik dan Potensial

package main
import "fmt"

var m,v,h,g float64
var menu int
func kinetik() {

fmt.Print("masukan nilai m :")
fmt.Scanf("%f", &m)
fmt.Print("masukan nilai v :")
fmt.Scanf("%f", &v)
hasil := (m * v * v) / 2
fmt.Print("Besar Energi Kinetik =", hasil)
}
func potensial () {
fmt.Print("Masukan nilai h : ")
fmt.Scanf("%f", &h)
fmt.Print("Masukan nilai g : ")
fmt.Scanf("%f", &g)
fmt.Print("Masukan Nilai m : ")
fmt.Scanf("%f", &m)
hasil := (m*g*h)
fmt.Print("Besar Energi Potensial =", hasil)
}
func main () {
fmt.Println("1. Energi Kinetik")
fmt.Println("2. Energi Potensial")
fmt.Print("Silahkan Pilih Menu : ")
fmt.Scanf("%d", &menu)

if menu==1{
kinetik()
}else if menu==2 {
potensial()
}else{
main()
}
}

5. Massa Jenis

package main
import "fmt"

func main (){
var (
m,v int
)


fmt.Print ("masukan massa :")
fmt.Scanf ("%d", &m)
fmt.Print ("masukan nilai volume :")
fmt.Scanf ("%d", &v)
hasil := (m*v)
fmt.Print("massa jenisnya =", hasil)
}

6. Tekanan, Daya, Usaha, dan Gaya

package main
import "fmt"

var f,a,m,s,w,t float64
var menu int
func gaya (){
fmt.Print ("masukan nilai m :")
fmt.Scanf ("%f", &m)
fmt.Print ("masukan nilai a :")
fmt.Scanf ("%f", &a)
hasil := (m*a)
fmt.Print("Gayanya = ", hasil)
}
func tekanan (){
fmt.Print("masukan nilai F :")
fmt.Scanf("%f", &f)
fmt.Print("masukan nilai a :")
fmt.Scanf("%f", &a)
hasil := (f*a)
fmt.Print("Tekanannya = ", hasil)
}
func usaha (){
fmt.Print("masukan nilai F :")
fmt.Scanf("%f", &f)
fmt.Print("Masukan nilai s :")
fmt.Scanf("%f", &s)
hasil := (f*s)
fmt.Print("Usahanya = ", hasil)
}
func daya (){
fmt.Print("masukan nilai W :")
fmt.Scanf("%f", &w)
fmt.Print("masukan nilai t : ")
fmt.Scanf("%f", &t)
hasil := (w/t)
fmt.Print("Dayanya = ", hasil)
}
func main() {
fmt.Println("1. Gaya")
fmt.Println("2. Tekanan")
fmt.Println("3. Usaha")
fmt.Println("4. Daya")
fmt.Print("silahkan pilih menu: ")
fmt.Scanf("%d", &menu)
switch menu{
case 1 :
gaya()
case 2 :
tekanan()
case 3 :
usaha()
default :
daya()

}
}

8. Konversi Suhu

package main
import "fmt"
var r,f,c,k float64
var menu int

func reamur(){
fmt.Print("masukan nilai r = ")
fmt.Scanf("%f", &r)
hasil1 := r/4*5
fmt.Println("Reamur ke Celcius = ", hasil1)
hasil2 :=(r/4*9)+32
fmt.Println("Reamur ke Fahrenhait =", hasil2)


}
func fahrenhait(){
fmt.Print("masukan nilai f")
fmt.Scanf("%f", &f)
hasil1 :=(f/9*5)-32
fmt.Println("Fahrenhasit ke Celcius", hasil1)
hasil2 :=(f/9*4)-32
fmt.Println("Fahrenhait ke reamur", hasil2)
}
func celcius(){
fmt.Print("masukan nilai c")
fmt.Scanf("%f", &c)
hasil1 :=(c/5*9)+32
fmt.Println("Celcius ke Fahrehait", hasil1)
hasil2 :=c/5*4
fmt.Println("Celcius ke Reamur", hasil2)
hasil3 :=k-273
fmt.Println("Celcius ke Kelvin", hasil3)

}
func kelvin(){
fmt.Print("masukan nilai k")
fmt.Scanf("%f", &k)
hasil1 := k+273
fmt.Println("Kelvin ke Celcius", hasil1)

}
func main(){
fmt.Println("1. Reamur")
fmt.Println("2. Fahrenhait")
fmt.Println("3. Celcius")
fmt.Println("4. Kelvin")
fmt.Print("silahkan pilih menu: ")
fmt.Scanf("%d", &menu)
switch menu{
case 1 :
reamur()
case 2 :
fahrenhait()
case 3 :
celcius()
default :
kelvin()
}
}


9. Sudut

package main
import (
"fmt"
"math"
)

func main (){
var (
a float64
)
fmt.Print(" MAsukan nilainya : ")
fmt.Scanf("%f", &a)

v1 := math.Sin(a)
v2 := math.Cos(a)
v3 := math.Tan(a)
fmt.Println("sin : ", v1)
fmt.Println("cos : ", v2)
fmt.Println("tan : ", v3)
}

10. Frekuensi dan Getaran

package main
import "fmt"

var n, t, f float64
var menu int

func frekuensi(){
fmt.Print("Masukan Nilai Jumlah Getaran : ")
fmt.Scanf("%f", &n)
fmt.Print("Masukan Waktu yang dibutuhkan :")
fmt.Scanf("%f", &f)
hasil := (n/t)
fmt.Print("Frekuensi yang dibutuhkan =", hasil)
}
func getaran () {
fmt.Print("Masukan nila frekuensi : ")
fmt.Scanf("%f", &f)
hasil := (1/f)
fmt.Print("Jumlah getaran = ", hasil)
}
func main () {
fmt.Println("1. Frekuensi")
fmt.Println("2. Getaran")
fmt.Print("Pilih Menu")
fmt.Scanf("%d", &menu)

if menu==1{
frekuensi()
}else if menu==2{
getaran()
}else{
main()
}
}

11. GLB

package main
import "fmt"

func main () {

var (
s,t int
)


fmt.Print ("masukan Jarak :")
fmt.Scanf ("%d", &s)
fmt.Print ("masukan Waktu Yang ditempuh :")
fmt.Scanf ("%d", &t)
hasil := s*t
fmt.Print("Gerak Lurus Beratutan=", hasil)
}

12. GLBB

package main
import "fmt"
func main () {

var (
Vo,a, t int
)


fmt.Print ("masukan nilai kecepatan awal :")
fmt.Scanf ("%d", &Vo)
fmt.Print ("masukan nilai percepatan :")
fmt.Scanf ("%d", &a)
fmt.Print("masukan nilai waktu")
fmt.Scanf("%d", &t)
hasil := Vo+(a*t)
fmt.Print("Gerak Lurus Berubah Beraturan=", hasil)
}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Cara Menbuat Kursi menggunakan Blender

Buka aplikasi Blender Shift + a pilih Mesh lalu Cube Buat dua layar Layar 1 View lalu pilih Front Layer 2 View lalu pilih Top

Tutorial Membuat Game Tebak Gambar Menggunkan App Inventor Secara Online

1. Buat project baru 2. Drag verticalArragement dari palette Layout sebanyak 3 kali 3. Drag image dari palette User Interface kedalam verticalArragement 1 4. Drag button dan texbox dari palette User Interface kedalam verticalArragement 2 5. Drag button dari palette User Interface kedalam verticalArragement 3 6. Klik Screen1 pada Components ubah AlignHorizontal menjadi Center 7. Drag label dari palette User Interface, letakan dibawah verticalArragement 1 dan verticalArragement 3 8. Ubah nama Text dari Label 1 dengan QuestionLabel 9. Kosangkan nama Text dari Label 2 10. Untuk mempercantik tampilan ganti background dengan yang diinginkan 11. Ubah nama Text dari Button 1 dengan Submit dan Button 2 Next 12. Buatlah Blok Diagram.Masuk ke menu Blocks yang berada pada kanan atas sebelah Designer 13. Susun Blok Diagram seperti gambar dibawah ini 14. Setelah selesai klik Connect pilih Emulator, tunggu hingga terjadi koneksi Jika di PC tidak bisa di emulate maka coba i...