Langsung ke konten utama

Berjaya Bersama Harimau Ting Ting Ting

Pada hari pertama itu rasanya males banget terus ngerasa kaya pendidikan militer yang bapakStanleynya keras mba Evanya juga, tapi sudah berjalannya waktu yang asalnya seperti pendidikan militer itu penting untuk mengubah karakter dan kedisiplinan. Kemudian waktu jualan jujur rasanya ditok mentah mentah itu sakit banget tapi dengan jualan juga kita bisa mengetahui bagai mana rasanya yang menjdi sales kemudian jualan kerumah untuk menolaknya dengan sopan. Terus mengajarkan kita untuk tidak malu dalam hal posotif, belajar berbicara pada orang yang belum dikenal, juga di ajarin supaya tidak pantang menyerah dalam menawarkan barang kepadak orang.
Pada saat gamenya jujur ngerasa sangaat cape tapi permainannya itu keren untuk melatih kita konsentrasi, kerjasama tim, percaya pada orang, dan fokus dalam satu tujuan. Sebelum melakukan game utama ini kita nyanyi-nyanyi dan game pemanasan dulu di lapangan terus disuruh bacain UUD 1945, Sumpah Pemuda, disuruh nyanyi kemerdekaan dan nynyi daerah siapa yang bisa maju kedepan nantinya jika menjawab dengan benar di tambah bintangnya. Setelah melakukan game pemanasan kita masuk kedalam ruangan terus di beri materi kehidupan kalau kata saya karena materinya itu ada motivasinya, kemudian pembelajaran yang bisa disimpulkan yang menyambung kepada kehipun yang dijalani (berasa orang bener hahaha), setelah isoma kita berdagang pulpen dan buku kemudian dinjut dengan game utamanya. Game utama di hari pertama yang mengesankan itu ada dua yaitu yang matanya ditutup kalau mau jalan, belok kiri, belok kanan, jongkok bediri itu pake isyarat enggak pake omongan jadi harus ada kepekaan tubuh kemudia game yang mengesankan selanjutnya adalah spider apa gitu lupa namanya jadi game itu tuh kita harus masuk kedalam jarring tapi gak boleh kena talinya itu, karena badan saya yang kecil jadi saya masuk lubang yang kecil kemudian badan saya diangkat supaya disa masuk dan tidak mengenai talinya. Pada game tersebut kita harus percaya pada temen kalau kita tidaka akan di jatuhkan. Nah, pada game ini teman satu kelompok ku Fio jatuh karena dia adalah oraang pertama dan gak ada orang yang bisa menopang tubuhnya di seberang jarring tersebut. Pada saat api ungun melihat pak Stanley marah itu rasanya takut tapi setelah di pikir-pikir memang salah kita duduk terlalu lama di ruang makan, tujuan pak Stanley memang baik buat memupuk rasa disiplin kita. Kemudian ada yang dikerjain pada saat menyalakan api saya kira pak Stanley sedang marahkarena kami telat dengan menyuruh mereka untuk menyalakan api dengan menggunkan 1 korek api eh ternya ada yang ulang tahun jadi mereka sekalian di kerjai. Di api unggun itu kita menuliskan kebiasaan jelek dalam sebuah kertas kemudian membakarnya agar kebiasaan jelek kita ikut terbakar dengan api… Aamiin.
Hari kedua mengikuti outbond itu sangat besemangat karena sudah merasakan game yang sebelumnya itu seru jadi semangatnya itu bertambah. Pada hari kedua juga kita mmelakukan dagang kembali karena barang yang hari sebelumnya masih ada. Saya menawarkan dagangannya itu kepada abang ojek karena saya berfikir orang yang seperti itu lah yang mempunyai hati yang baik karena sebelumnya saya menawarkan kepada bapak-bapak yang ada diarea jogging track tapi hasilnya saya dan Hani seperti dianggap orang yang minta-minta padahal kan maksud dari dagang kami ini baik yah buat nolong juga. Masa kata bapaknya itu “ini saya kasih uang 50 ribu, kamu butuhnya uang kan udah jangan ngeganggu yang disini udah kalian pergi aja” gitu kata bapak-bapaknya, terus yang bikin keselnya lagi itu dia diajak salaman gak mau jadi kita itu dianggak kaya yang minta sumbangan gitu, tapi setelah beberapa lama mungkin cara penyampaian kita juga sedikit salah. Setelah beres berdagang kita kembali lagi ke kampus untuk melakukan game yang selanjutnya. Pagi-paginya itu kita disuruh membuat sebuah yel-yel kemudian yel-yelnya itu di pertarungkan sebenernya semunya menag tetapi karena pak Stanleynya suka dengan ari ting-ting-ting maka kelompok ku yang menang hehehe.

Kemudian siangnya pertarungan pun dimulai kita semua bertarung untuk memperebutkan bintang karena bintang yang paling banyak dialah pemenangnya kita bertarung hasis habisan (bertarung disini bukan seperti tinju ya tapi game) tapi kemenangan tidak berpihak kepada kelompok ku, kelompok ku menadapatkan peringkat ke empat. Rasanya itu sedih tapi kan namanya juga permainan jadi ada yang menang ada juga yang kalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Without Water Everything Is Nothing

 Pernah Gak sih kalian ngerasa hidup tanpa air itu seperti semua kebahagian kalian itu hilang??? Aku mau cerita sedikit, aku dulu pernah ngerasa hidup tanpa air segalanya itu jadi tidak ada apa-apanya. Pertama kali perjalanan jauh naik pesawai yang kurang lebih 8 jam didalam pesawat aku harus nahan buang air kecil, dan itu kira-kira Januari 2015. Aku kira didalam toilet pesawat itu ada air 😓 karena aku belum pernah masuk toilet pesat biasanya aku tahan dan kalau sudah sampai aku langsung nyari toilet, ternyata tidak ada dan itu aku merasa tersiksa banget sumpah dan anehnya lagi aku berkali-kali bulak-balik toilet seperti untuk memastikan ada air apa tidak 😪.  Tiba-tiba ada penumpang lain yang memaksa ingin membeli air mineral yang biasa untuk minum, bapaknya itu marah-marah karena pramugari tidak memberikan air mineral tersebut untuk dibeli. Bapaknya itu maksa sampe mau beli 1 botol yang isinya 1liter seharga seratus ribu. Tapi aku salut sama pramugarinya sabar dan masih ngejalanin S

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Air Berbau Minyak Tanah

 Assalamualaikum 🙋 Perjalanan 11 hari yang mengesankan!!! Hari pertama sebelum keberangkatan, kami melakukan sholat sunat safar terlebih dahulu dan berpamitan kepada keluarga yang ditinggalkan. Sebelum kebandara kami berkumpul terlebih dahulu di Masjid Pusdai. Dari rumah kami berangkat kira-kira pukul 00.30 WIB dan alhamdulillah perjalanan ke Masjid Pusdai lancar. Setelah sampai di masjid kita diberi pengarahan terlebih dahulu kemudian doa bersama sebelum berangkat ke Bandara Soekarno Hatta. Rombongan berangkat dari masjid kira-kira pukul 02.00 WIB dan tiba di bandara sekitar pukul 04.30 WIB dan alhamdulillah jalanan lancar tidak ada hambatan sedikitpun. Setelah sampai dibandara kami menunggu pembimbing ibadah umroh dari Bogor, kemudian menunggu jam keberangkatan yang dijadwalkan pukul 10.30 WIB. Sekitar pukul 07.00 WIB kami sarapan terlebih dahulu dan menunggu jam keberangkatan di lounge. Karena ditiket pesawat terdapat tulisan tidak dapat makan kaget lah saya dan akhirnya saya mengi