Langsung ke konten utama

Membuat Program ATM

Buat Package dengan nama tugas1java_ratihkusumadewi_batch9

package tugas1java_ratihkusumadewi_batch9;

import java.util.Scanner;

/**
 *
 * @author sony
 */
public class Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9 {

    Scanner sc = new Scanner (System.in);
       Scanner b = new Scanner (System.in);
       int pin = 123;
       int uang = 100000;
   
    public static void main(String[] args) {
        Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9 a = new Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9();
        a.login();                  
             
    }
   
    public void login(){
        System.out.println("============================================");
        System.out.println("=================Selamat Datang=============");
        System.out.println("               Masukan Pin Anda");
        int pin = b.nextInt();
        if (pin==123){
            menu();
        }else{
            login();
        }
        }
   
    public void menu(){
       
        System.out.print("1. <-----Ganti Pin     ");
        System.out.println("Penarikan Tunai ------->.2");
        System.out.print("3. <-----Trasfer       ");
        System.out.println("informasi Saldo   ------->.4");
        System.out.println("5. <-----Pembayaran");
        System.out.println("6. keluar");
               
        System.out.println("Masukan Pilihan Anda");
        int nilai = b.nextInt();
       
        if (uang>=50000){
        switch (nilai){
           case 1:
               gantiPin();
               break;
           case 2:
               penarikanTunai();
               break;
           case 3:
               transfer();
              break;
           case 4:
               infoSaldo();
               break;
           case 5:
               pembayaran();
               break;
           case 6 :
               System.out.println("Terimakasih Telah Melakukan Transaksi");
               System.exit(0);
           default:
               System.out.println("Salah Pilih");
               menu();
               break;
     
       
        }
        }else {
            System.out.println("Uang Anda Tidak Mencukupi");
            menu();
        }
    }
        public void gantiPin(){
        System.out.println("Silahkan ganti pin anda");
        System.out.println("Masukan Pin Lama : ");
        int nama = b.nextInt();
        if (nama==pin){
            System.out.println("Masukan Pin baru : ");
        int pin = b.nextInt();
         kembali();
        }else{
            System.out.println("Pin anda salah");
            gantiPin();
        }
       
     
    }
        public void kembali(){
            System.out.println("Apakah Ingin kemenu utama? (y/t)");
            String pilihan = sc.nextLine();
            if(pilihan.equals("y")){
                menu();
            }else {
                System.exit(0);
            }
        }
        public void penarikanTunai(){
            System.out.println("Berapa Jumlah Uang yang Akan Anda Tarik :");
            int tunai = b.nextInt();
            uang=uang-tunai;
            kembali();
        }
        public void transfer(){
            System.out.println("Berapa Jumlah Uang yang Akan Anda Transfer :");
            int transfer = b.nextInt();
            uang=uang-transfer;
            kembali();
        }
        public void infoSaldo(){
            System.out.println("Saldo Anda Sekarang :"+uang);
            kembali();
        }
        public void pembayaran(){
            System.out.println("1. Listrik");
            System.out.println("2. Pulsa");
            System.out.println("3. Pajak");
            System.out.println("Masukan Pilihan Anda : ");
            int pilihan = b.nextInt();
            switch (pilihan) {
                case 1 :
                    int listrik=10000;
                    System.out.println("Pembayaran listrik anda "+listrik);
                    uang = uang-listrik;
                    kembali();
                    break;
                case 2:
                    System.out.println("Masukan pulsa yang anda inginkan: ");
                    int pulsa=b.nextInt();
                    uang=uang-pulsa;
                    kembali();                          
                    break;
                case 3 :
                    int pajak=5000;
                    System.out.println("Pajak Anda  :"+pajak);
                    uang=uang-pajak;
                    kembali();
                    break;
                default:
                    System.out.println("Salah Pilih");
                    pembayaran();
                    break;
                       
            }
        }

}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Cara Menbuat Kursi menggunakan Blender

Buka aplikasi Blender Shift + a pilih Mesh lalu Cube Buat dua layar Layar 1 View lalu pilih Front Layer 2 View lalu pilih Top

Berjaya Bersama Harimau Ting Ting Ting

Pada hari pertama itu rasanya males banget terus ngerasa kaya pendidikan militer yang bapakStanleynya keras mba Evanya juga, tapi sudah berjalannya waktu yang asalnya seperti pendidikan militer itu penting untuk mengubah karakter dan kedisiplinan. Kemudian waktu jualan jujur rasanya ditok mentah mentah itu sakit banget tapi dengan jualan juga kita bisa mengetahui bagai mana rasanya yang menjdi sales kemudian jualan kerumah untuk menolaknya dengan sopan. Terus mengajarkan kita untuk tidak malu dalam hal posotif, belajar berbicara pada orang yang belum dikenal, juga di ajarin supaya tidak pantang menyerah dalam menawarkan barang kepadak orang. Pada saat gamenya jujur ngerasa sangaat cape tapi permainannya itu keren untuk melatih kita konsentrasi, kerjasama tim, percaya pada orang, dan fokus dalam satu tujuan. Sebelum melakukan game utama ini kita nyanyi-nyanyi dan game pemanasan dulu di lapangan terus disuruh bacain UUD 1945, Sumpah Pemuda, disuruh nyanyi kemerdekaan dan nynyi daerah ...