Langsung ke konten utama

Membuat Program ATM

Buat Package dengan nama tugas1java_ratihkusumadewi_batch9

package tugas1java_ratihkusumadewi_batch9;

import java.util.Scanner;

/**
 *
 * @author sony
 */
public class Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9 {

    Scanner sc = new Scanner (System.in);
       Scanner b = new Scanner (System.in);
       int pin = 123;
       int uang = 100000;
   
    public static void main(String[] args) {
        Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9 a = new Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9();
        a.login();                  
             
    }
   
    public void login(){
        System.out.println("============================================");
        System.out.println("=================Selamat Datang=============");
        System.out.println("               Masukan Pin Anda");
        int pin = b.nextInt();
        if (pin==123){
            menu();
        }else{
            login();
        }
        }
   
    public void menu(){
       
        System.out.print("1. <-----Ganti Pin     ");
        System.out.println("Penarikan Tunai ------->.2");
        System.out.print("3. <-----Trasfer       ");
        System.out.println("informasi Saldo   ------->.4");
        System.out.println("5. <-----Pembayaran");
        System.out.println("6. keluar");
               
        System.out.println("Masukan Pilihan Anda");
        int nilai = b.nextInt();
       
        if (uang>=50000){
        switch (nilai){
           case 1:
               gantiPin();
               break;
           case 2:
               penarikanTunai();
               break;
           case 3:
               transfer();
              break;
           case 4:
               infoSaldo();
               break;
           case 5:
               pembayaran();
               break;
           case 6 :
               System.out.println("Terimakasih Telah Melakukan Transaksi");
               System.exit(0);
           default:
               System.out.println("Salah Pilih");
               menu();
               break;
     
       
        }
        }else {
            System.out.println("Uang Anda Tidak Mencukupi");
            menu();
        }
    }
        public void gantiPin(){
        System.out.println("Silahkan ganti pin anda");
        System.out.println("Masukan Pin Lama : ");
        int nama = b.nextInt();
        if (nama==pin){
            System.out.println("Masukan Pin baru : ");
        int pin = b.nextInt();
         kembali();
        }else{
            System.out.println("Pin anda salah");
            gantiPin();
        }
       
     
    }
        public void kembali(){
            System.out.println("Apakah Ingin kemenu utama? (y/t)");
            String pilihan = sc.nextLine();
            if(pilihan.equals("y")){
                menu();
            }else {
                System.exit(0);
            }
        }
        public void penarikanTunai(){
            System.out.println("Berapa Jumlah Uang yang Akan Anda Tarik :");
            int tunai = b.nextInt();
            uang=uang-tunai;
            kembali();
        }
        public void transfer(){
            System.out.println("Berapa Jumlah Uang yang Akan Anda Transfer :");
            int transfer = b.nextInt();
            uang=uang-transfer;
            kembali();
        }
        public void infoSaldo(){
            System.out.println("Saldo Anda Sekarang :"+uang);
            kembali();
        }
        public void pembayaran(){
            System.out.println("1. Listrik");
            System.out.println("2. Pulsa");
            System.out.println("3. Pajak");
            System.out.println("Masukan Pilihan Anda : ");
            int pilihan = b.nextInt();
            switch (pilihan) {
                case 1 :
                    int listrik=10000;
                    System.out.println("Pembayaran listrik anda "+listrik);
                    uang = uang-listrik;
                    kembali();
                    break;
                case 2:
                    System.out.println("Masukan pulsa yang anda inginkan: ");
                    int pulsa=b.nextInt();
                    uang=uang-pulsa;
                    kembali();                          
                    break;
                case 3 :
                    int pajak=5000;
                    System.out.println("Pajak Anda  :"+pajak);
                    uang=uang-pajak;
                    kembali();
                    break;
                default:
                    System.out.println("Salah Pilih");
                    pembayaran();
                    break;
                       
            }
        }

}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Cara Menbuat Kursi menggunakan Blender

Buka aplikasi Blender Shift + a pilih Mesh lalu Cube Buat dua layar Layar 1 View lalu pilih Front Layer 2 View lalu pilih Top

Tutorial Membuat Game Tebak Gambar Menggunkan App Inventor Secara Online

1. Buat project baru 2. Drag verticalArragement dari palette Layout sebanyak 3 kali 3. Drag image dari palette User Interface kedalam verticalArragement 1 4. Drag button dan texbox dari palette User Interface kedalam verticalArragement 2 5. Drag button dari palette User Interface kedalam verticalArragement 3 6. Klik Screen1 pada Components ubah AlignHorizontal menjadi Center 7. Drag label dari palette User Interface, letakan dibawah verticalArragement 1 dan verticalArragement 3 8. Ubah nama Text dari Label 1 dengan QuestionLabel 9. Kosangkan nama Text dari Label 2 10. Untuk mempercantik tampilan ganti background dengan yang diinginkan 11. Ubah nama Text dari Button 1 dengan Submit dan Button 2 Next 12. Buatlah Blok Diagram.Masuk ke menu Blocks yang berada pada kanan atas sebelah Designer 13. Susun Blok Diagram seperti gambar dibawah ini 14. Setelah selesai klik Connect pilih Emulator, tunggu hingga terjadi koneksi Jika di PC tidak bisa di emulate maka coba i...