Langsung ke konten utama

Membuat Program ATM

Buat Package dengan nama tugas1java_ratihkusumadewi_batch9

package tugas1java_ratihkusumadewi_batch9;

import java.util.Scanner;

/**
 *
 * @author sony
 */
public class Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9 {

    Scanner sc = new Scanner (System.in);
       Scanner b = new Scanner (System.in);
       int pin = 123;
       int uang = 100000;
   
    public static void main(String[] args) {
        Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9 a = new Tugas1Java_RatihKusumaDewi_batch9();
        a.login();                  
             
    }
   
    public void login(){
        System.out.println("============================================");
        System.out.println("=================Selamat Datang=============");
        System.out.println("               Masukan Pin Anda");
        int pin = b.nextInt();
        if (pin==123){
            menu();
        }else{
            login();
        }
        }
   
    public void menu(){
       
        System.out.print("1. <-----Ganti Pin     ");
        System.out.println("Penarikan Tunai ------->.2");
        System.out.print("3. <-----Trasfer       ");
        System.out.println("informasi Saldo   ------->.4");
        System.out.println("5. <-----Pembayaran");
        System.out.println("6. keluar");
               
        System.out.println("Masukan Pilihan Anda");
        int nilai = b.nextInt();
       
        if (uang>=50000){
        switch (nilai){
           case 1:
               gantiPin();
               break;
           case 2:
               penarikanTunai();
               break;
           case 3:
               transfer();
              break;
           case 4:
               infoSaldo();
               break;
           case 5:
               pembayaran();
               break;
           case 6 :
               System.out.println("Terimakasih Telah Melakukan Transaksi");
               System.exit(0);
           default:
               System.out.println("Salah Pilih");
               menu();
               break;
     
       
        }
        }else {
            System.out.println("Uang Anda Tidak Mencukupi");
            menu();
        }
    }
        public void gantiPin(){
        System.out.println("Silahkan ganti pin anda");
        System.out.println("Masukan Pin Lama : ");
        int nama = b.nextInt();
        if (nama==pin){
            System.out.println("Masukan Pin baru : ");
        int pin = b.nextInt();
         kembali();
        }else{
            System.out.println("Pin anda salah");
            gantiPin();
        }
       
     
    }
        public void kembali(){
            System.out.println("Apakah Ingin kemenu utama? (y/t)");
            String pilihan = sc.nextLine();
            if(pilihan.equals("y")){
                menu();
            }else {
                System.exit(0);
            }
        }
        public void penarikanTunai(){
            System.out.println("Berapa Jumlah Uang yang Akan Anda Tarik :");
            int tunai = b.nextInt();
            uang=uang-tunai;
            kembali();
        }
        public void transfer(){
            System.out.println("Berapa Jumlah Uang yang Akan Anda Transfer :");
            int transfer = b.nextInt();
            uang=uang-transfer;
            kembali();
        }
        public void infoSaldo(){
            System.out.println("Saldo Anda Sekarang :"+uang);
            kembali();
        }
        public void pembayaran(){
            System.out.println("1. Listrik");
            System.out.println("2. Pulsa");
            System.out.println("3. Pajak");
            System.out.println("Masukan Pilihan Anda : ");
            int pilihan = b.nextInt();
            switch (pilihan) {
                case 1 :
                    int listrik=10000;
                    System.out.println("Pembayaran listrik anda "+listrik);
                    uang = uang-listrik;
                    kembali();
                    break;
                case 2:
                    System.out.println("Masukan pulsa yang anda inginkan: ");
                    int pulsa=b.nextInt();
                    uang=uang-pulsa;
                    kembali();                          
                    break;
                case 3 :
                    int pajak=5000;
                    System.out.println("Pajak Anda  :"+pajak);
                    uang=uang-pajak;
                    kembali();
                    break;
                default:
                    System.out.println("Salah Pilih");
                    pembayaran();
                    break;
                       
            }
        }

}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Cara Menbuat Kursi menggunakan Blender

Buka aplikasi Blender Shift + a pilih Mesh lalu Cube Buat dua layar Layar 1 View lalu pilih Front Layer 2 View lalu pilih Top

Kegiatan Belajar 2 PID

A. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti pembelajaran, Anda mampu – memformat data dengan memanfaatkan fungsi Format Cell, – menggunakan operasi aritmatika (+, -, /, *), – menggunakan operasi statistik (avg, max, min, sum, count), dan – menyajikan informasi dalam bentuk grafik B. Uraian Materi Perangkat lunak pengolah angka Salah satu perangkat lunak yang merupakan keluarga dari perangkat lunak perkantoran adalah Microsoft Excel. Perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak untuk mengolah data berupa angka, sehingga dikenal dengan nama perangkat lunak pengolah angka. Beberapa fungsi dari perangkat lunak ini dapat diuraikan sebagai berikut. – Menyimpan data baik data teks maupun numerik (angka). – Mengolah data numerik menggunakan operator – operator aritmatika ataupun statistik. – Menyajikan informasi dalam bentuk tabel. – Menyajikan informasi dalam bentuk grafik. Perangkat lunak pengolah angka yang akan digunakan dalam kegiatan belajar ini adalah Microsoft Excel 2010. ...