Langsung ke konten utama

Tutorial Membuat Game Pukul Gambar Menggunkan App Inventor Secara Online

1. Buat project baru
2. Drag verticalArragement dari palette Layout sebanyak 4 kali
3. Drag Canvas dari Palette Drawing ang Animation kedalam verticalArragement 1
4. Drag Image dari palette User Interface kedalam verticalArragement 1 dan ganti nama Text menjasi mole
5. Pada Component pilih Image dan rename menjadi mole
6. Drag button dari palette User Interface kedalam verticalArragement 2 dan ganti nama Text menjadi Reset
7. Pada Component pilih Button 1 dan rename menjadi ResetButton
8. Drag Label sebanyak 2 kali dari palette User Interface kedalam verticalArragement 3. Ganti nama Text manjadi Hits dan 0
9. Pada Components pilih Label 1 dan rename menjadi HitsLabel dan Label 2 menjadi HitsCountLabel
10. Drag Label sebanyak 2 kali dari palette User Interface kedalam verticalArragement 4. Ganti nama Text manjadi Misses dan 0
11. Pada Components pilih Label 1 dan rename menjadi MissesLabelLabel dan Label 2 menjadi MissesCountLabel
12. Drag Player dari palette Media kedalam Screen 1
13. Drag Clock dari palette Sensors kedalam screen 1
14. Klik Screen1 pada Components ubah AlignHorizontal menjadi Center

15. Buatlah Blok Diagram.Masuk ke menu Blocks yang berada pada kanan atas sebelah Designer
16. Susun Blok Diagram seperti gambar dibawah ini



17. setelah selesai klik Connect pilih Emulator, tunggu hingga terjadi koneksi

Jika di PC tidak bisa di emulate maka coba install di HP android anda dengan cara Klik pada menu bar Build lalu pilih App (Save .apk to my computer)


15. Selesai

Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu teman-teman yang sedang belajaran App Inventor



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Cara Menbuat Kursi menggunakan Blender

Buka aplikasi Blender Shift + a pilih Mesh lalu Cube Buat dua layar Layar 1 View lalu pilih Front Layer 2 View lalu pilih Top

Kegiatan Belajar 2 PID

A. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti pembelajaran, Anda mampu – memformat data dengan memanfaatkan fungsi Format Cell, – menggunakan operasi aritmatika (+, -, /, *), – menggunakan operasi statistik (avg, max, min, sum, count), dan – menyajikan informasi dalam bentuk grafik B. Uraian Materi Perangkat lunak pengolah angka Salah satu perangkat lunak yang merupakan keluarga dari perangkat lunak perkantoran adalah Microsoft Excel. Perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak untuk mengolah data berupa angka, sehingga dikenal dengan nama perangkat lunak pengolah angka. Beberapa fungsi dari perangkat lunak ini dapat diuraikan sebagai berikut. – Menyimpan data baik data teks maupun numerik (angka). – Mengolah data numerik menggunakan operator – operator aritmatika ataupun statistik. – Menyajikan informasi dalam bentuk tabel. – Menyajikan informasi dalam bentuk grafik. Perangkat lunak pengolah angka yang akan digunakan dalam kegiatan belajar ini adalah Microsoft Excel 2010. ...