Langsung ke konten utama

Part Komputer

Nama Barang
Spesifikasi
Harga
Tujuan Pembelian
Mouse wireless
- 2.4 GHz wireless
- Nano receiver
- USB
184.800
Penggerak pointer
Keyboard

248.000
Input data dokumen,
Monitor
ASUS LED Monitor [VS228DE]
18.5inch Wide, 1366x768, 50000000:1
1.109.000
Untuk menampilkan output
VGA Card
2GB DDR3, 128-bit
1.262.800
Untuk menampilkan output ke monitor
Power Supply
600Watt
Active PFC
Single Rail+12v
1.112.100
Untuk mengalirkan listrik ke setiap bagian computer agar bisa berjalan
MotherBoard
ASROCK Motherboard Socket LGA1150 [Z87 Extreme5]
Intel Z87
DDR3 Dual Channel
PCI-e 3.0 x 16
SATA III
USB 3.0
Audio
2.105.400
Papan sirkuit, tempat penempatan komponen-komponen komputer
Processor
INTEL Core (i5-4460)
Quad Core
3.4GHz
84W
2.668.600
Proses logika
RAM
8GB KIT (2X4GB)
DDRIII
785.000
Menampung data yang telah diproses olek prosesor
Harddisk
HDD SATA 3.1 inch
2TB
7200RPM
SATA III
1.262.800
Tempat penyimpanan data konversional secara mekanik
Casing
Kamerun Transparant Samping +2 Fan 31 Hitam
265.000
Untuk melindungi bagian komponen-komponen computer
Optical Disk drive
ASUS BluRay Write Combo-BC-12D2HT Internal
900000
CD/DVD ROM

Daftar yang harus dibeli untuk merakit komputer sendiri, dan fungsi setiap part yang dibeli

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simulasi Arduino + Soil Moisture Sensor "tinkercad"

Haloooooo Hari ini kita akan simulasi arduino dan  soil moisture sensor dengan menggunakan tinkercad. yang harus disiapkan adalah arduino dan soil moisture sensor Buatlah rangkaian seperti gambar dibawah ini Setelah dibuat rangkaiannya klik tombol code kemudian ubah edit mode ke text dan ketikan code dibawah ini int soil; void setup() { Serial.begin(9600); } void loop() { soil = analogRead(A0); Serial.println(soil); delay(15); } Setelah memasukan code diatas kemudian klik start simulation dan teman-teman bisa mengatur kelembaban dengan menggeser icon embun. Untuk lebih jelasnya bisa cek di video ini https://youtu.be/_wM2EjpJIIE

Cara Menbuat Kursi menggunakan Blender

Buka aplikasi Blender Shift + a pilih Mesh lalu Cube Buat dua layar Layar 1 View lalu pilih Front Layer 2 View lalu pilih Top

Kegiatan Belajar 2 PID

A. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti pembelajaran, Anda mampu – memformat data dengan memanfaatkan fungsi Format Cell, – menggunakan operasi aritmatika (+, -, /, *), – menggunakan operasi statistik (avg, max, min, sum, count), dan – menyajikan informasi dalam bentuk grafik B. Uraian Materi Perangkat lunak pengolah angka Salah satu perangkat lunak yang merupakan keluarga dari perangkat lunak perkantoran adalah Microsoft Excel. Perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak untuk mengolah data berupa angka, sehingga dikenal dengan nama perangkat lunak pengolah angka. Beberapa fungsi dari perangkat lunak ini dapat diuraikan sebagai berikut. – Menyimpan data baik data teks maupun numerik (angka). – Mengolah data numerik menggunakan operator – operator aritmatika ataupun statistik. – Menyajikan informasi dalam bentuk tabel. – Menyajikan informasi dalam bentuk grafik. Perangkat lunak pengolah angka yang akan digunakan dalam kegiatan belajar ini adalah Microsoft Excel 2010. ...